Penting!!! Lakukan 5 Hal Berikut Ini, Sebelum dan Sesudah Menyewa Mobil

Diposting pada
Hal penting yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil ~ Kehadiran penyedia jasa rental mobil dapat di jadikan sebagai solusi untuk menunjang kegiatan atau mobilitas sehari – hari yang menuntut adanya mobil.
Nah, buat anda yang berniat ingin menyewa suatu mobil ke rental, ada baiknya jika terapkan tips yang kami bagikan berikut ini, sebelum dan setelah motor/mobil selesai di pinjam.
Perhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil
Perhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil

Perhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil

1. Pengecekan Radiator, Mesin dan Oli

Pengecekan mesin mobil merupakan bagian terpenting untuk dilakukan saat memutuskan untuk menggunakan jasa rental mobil. Meskipun sedikit repot, hal ini wajib dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat menggunakan mobil yang disewa.
Kondisi radiator dan oli mobil juga perlu diperhatikan dengan teliti. Pastikan kedua komponen tersebut dalam keadaan yang stabil atau normal sebagai jaminan keselamatan para penyewa saat berkendara dengan mobil dari pihak jasa rental.

2. Pemeriksaan Rem, Gas dan Kopling

Rem, gas dan kopling menjadi komponen penting kendaraan roda empat yang akan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan saat sedang berkendara.
Pihak penyewa harus memperhatikan secara seksama rem, gas dan kopling mobil yang akan disewa dapat berfungsi dengan normal agar penggunaan mobil rental dapat digunakan secara maksimal dengan tingkat keamanan yang baik.

3. Pengecekan Interior Mobil

Pihak penyewa wajib untuk melakukan pengecekan interior mobil yang akan disewa. Pastikan jok mobil masih dalam keadaan yang normal atau bagus sehingga akan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.
Kebersihan interior mobil sebelum dan sesudah mobil disewa menjadi hal penting untuk diperhatikan. Mobil yang disewa dengan interior yang bersih menjadi acuan bagi pihak penyewa untuk menggunakan jasa yang ditawarkan oleh pihak penyedia jasa rental.

4. Melakukan Pengecekan Bodi Mobil

Saat memutuskan untuk menggunakan jasa rental mobil, para penyewa sangat disarankan untuk melakukan pengecekan bagian luar mobil yang akan disewa atau dibawa pulang.
Periksa dengan teliti bagian bodi mobil sehingga tidak terjadi kesalahpahaman saat mobil dikembalikan kepada pihak penyedia jasa rental.
Untuk lebih aman, para penyewa dapat menghitung bagian – bagian telah rusak dan mengabadikannya dengan menggunakan kamera ponsel yang dapat dijadikan sebagai dokumentasi pihak penyewa mobil.
Gambar – gambar bagian mobil yang diambil dapat dijadikan sebagai bukti saat pihak penyedia jasa rental mobil komplain dengan kondisi mobil rental dkembalikan.

5. Pengecekan Ban Mobil

Kondisi ban sangat menentuka laju kecepatan mobil saat sedang dikemudi. Pihak penyewa harus selalu mengecek kelayakan ban mobil yang akan disewa.
Pilihlah ban yang masih dalam kondisi normal atau lentur sehingga kestabilan laju mobil yang disewa tetap seimbang dan menawarkan keamanan yang lebih baik.
Ulasan singkat mengenai 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil di atas, tentunya sangat bermanfaat bila di terapkan.
Perhatikan sebelum dan sesudah menyewa mobil
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *