Mengintip Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R1000R 2017

Diposting pada
Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R1000R ~ Tidak ingin tertinggal dari para pesaingnya, Suzuki kembali menyiapkan motor terbarunya untuk segmen motor sport yakni Suzuki GSX R1000R.
Sebenarnya motor Suzuki GSX ini akan dirilis mulai dari kelas 125 sampai 1000 cc, namun untuk kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah variant dengan kapasitas mesin 1000 cc saja.
Dan untuk suzuki GSX R1000R ini ternyata tersedia dalam dua varian yaitu Suzuki R1000 (Reguler) dan Suzuki R1000R. Meskipun namanya berbeda, namun kedua jenis motor tersebut tidak memiliki perbedaan spesifikasi yang signifikan.
Salah satu yang paling mencolok dari Suzuki GSX R1000R adalah spesifikasi mesin yang dimiliki dimana motor sport dari Suzuki ini telah dibekali dengan mesin 4 silinder berkubikasi 999,8 cc.
Kapasitas super besar ini tentu akan menyuguhkan sensasi berkendara maksimal bagi para penggila motor sport. Tentunya sudah tak sabar bukan untuk mengintip spesifikasi detail dari Suzuki GSX R1000R yang gahar ini? Nah, langsung saja yuk simak ulasan berikut.
Spesifikasi Suzuki GSX R1000R 2017
Spesifikasi Suzuki GSX R1000R 2017

Spesifikasi Suzuki GSX R1000R 2017

Desain

Seperti biasa, kita awali pembahasan kali ini dari sisi desain. Jika dilihat sepintas, nampaknya bodi yang dimiliki Suzuki GSX R1000R tidak jauh berbeda dengan motor sport Suzuki keluaran terdahulu. Namun jika diperhatikan lebih spesifik, kita dapat melihat beberapa perubahan dan inovasi yang coba diterapkan oleh Suzuki pada Suzuki GSX R1000R.
Di bagian depan, motor ini tampil dengan single lamp dengan desain yang lebih segar, yaitu bentuk oval untuk menguatkan kesan garang pada Suzuki GSX R1000R. Ada juga lubang air flow diantara dua sisi lampu utama untuk menunjang tampilan dan tentunya berfungsi sebagai pendingin manual.
Di sisi kiri dan kanan terdapat dua lampu sein yang menempel pada tail tidy (di bagian belakang). Overall, desain bodi dengan full fairing yang dimiliki Suzuki GSX R1000R sangat aerodinamis, hal ini dibuktikan dengan banyaknya desain sisi lengkung dari depan hingga belakang motor.

Panel instrumen indikator

Tidak hanya desain bodi, panel indikator Suzuki GSX R1000R juga terlihat sangat modern dan elegan dengan desain full digitalnya. Tak lupa berbagai informasi juga telah tercantum dalam panel ini mulai dari kecepatan, indikator bahan bakar, jarak tempuh, posisi gigi, dan lain – lain dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi sehingga memudahkan pengendara dalam mengendalikan motornya.

Dapur pacu

Salah satu sektor yang paling diunggulkan oleh Suzuki pada motornya kali ini adalah dapur pacu. Dimana di bagian ini Suzuki GSX R1000R telah dibekali dengan mesin tipe 4 sllinder dengan 16 katup (@4 katup) berteknologi DOHC.
Menariknya, teknologi mesin yang dipakai oleh Suzuki GSX R1000R ternyata mengadopsi dari teknologi moto GP dengan bore x stroke 76 x 55.1 mm dan kubikasi mencapai 999.8 cc.
Dengan mesin ini, Suzuki GSX R1000R mampu menghasilkan kecepatan di atas rata – rata dan cocok bagi anda yang suka tantangan.
Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur Suzuki Exhaust Tuning Alpha (Set-A), Suzuki Top Feed Injector (S-TFI), dan teknologi MotoGP yaitu Suzuki Racing Variable Valve Timing (SR-VVT) untuk menunjang performa dan menghemat bahan bakar.

Dimensi dan kaki – kaki

Motor ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu panjang 2.075 mm,  lebar 705 mm, dan tinggi total mencapai 1.145 mm.
Lalu untuk kaki – kaki, motor ini mengandalkan Suspensi depan Inverted Telescopic dan suspensi belakang Link Type. Sedangkan untuk pengeremannya, Yamaha GSX R1000R dibekali dengan Double Disc brake 320 mm kaliper Brembo di bagian depan dan Single 230 mm kaliper Brembo di bagian belakang.
Kedua rem tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi ABS. Sedangkan bannya, motor ini mengusung ban depan berukuran 120/70ZR17M/C (58W) dan ban belakang 190/55ZR17M/C (75W) dimana keduanya termasuk jenis tubeless.

Harga

Belum diketahui berapa harga yang dibanderolkan untuk satu unit motor ini. Namun jika ditinjau dari spesifikasi dan teknologi yang diusungnya, diperkirakan motor ini akan dijual dengan harga yang cukup fantastis.
Kabarnya motor ini juga tersedia dalam beberapa varian seperti ABS dan Non – ABS. Nah, untuk kepastiannya kita tunggu saja.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *