Spesifikasi dan Harga Terbaru Mitsubishi XM Concept 2017

Diposting pada
Mitsubishi XM Concept 2017 ~ Di antara sekian banyak mobil yang dipamerkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, gerai Mitsubishi menjadi salah satu yang paling menyita perhatian pengunjung.
Perhatian para pengunjung meningkat karena Mitsubishi memanfaatkan momen GIIAS tahun lalu untuk memamerkan produk terbaru mereka yang diberi nama XM Concept.
XM Concept merupakan mobil mini MPV yang rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada 2017 ini. Dengan model yang unik dan berbeda dari yang lain, mobil ini mampu menarik perhatian pengunjung GIIAS.
Tentunya fakta tersebut membuat Mistubishi semakin yakin XM Concept bisa diterima publik dan mampu bersaing dengan produk-produk sejenis dari merek lainnya.
Seperti yang kita tahu Mistubishi memang sudah lama tidak mengeluarkan produk MPV, produk terakhir yang mereka keluarkan adalah Mitsubishi Delica. Hanya saja, MPV mewah itu hadir dengan harga yang cukup tinggi, sehingga sulit dijangkau konsumen menengah ke bawah.
Nah, untuk mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Mitsubishi XM Concept, mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Mitsubishi XM Concept 2017
Mitsubishi XM Concept 2017

Mitsubishi XM Concept 2017

Eksterior

Dari sisi eksterior, Mitsubishi XM Concept terlihat seperti bentuk penggabungan antara tampilan SUV namun dengan fungsi sebagai mobil MPV.
Gaya SUV itu semakin terlihat jelas dengan desainnya yang sporty, seperti pada Nissan Juke, Suzuki Vitara Brezza, Honda HR-V, dan lain sebagainya. Jika dilihat dari depan, mobil ini juga memiliki desain Dynamic Shield, seperti Pajero Sport edisi terbaru.
Citra sporty itu semakin kental dengan lampu LED dan Grille berukuran besar di bagian depan. Di bagian samping, kehadiran fender padat dan mengotak yang dipadukan dengan pelek alloy 7 menambah sempurna konsep sporty mobil ini.
Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa dimensi mobil ini. Jika dilihat sekilas, panjang mobil ini lebih kurang 4 meter.
Banyak yang bilang, XM Concept ini menyerupai Pajero Sport dalam bentuk yang lebih kecil dan lebih murah. Sebab, dari sisi eksterior dan interior mobil ini memang memiliki beberapa kemiripan dengan Pajero Sport.
Dengan penampilan yang lebih segar, dinamis, dan futuristik, banyak yang memprediksi mobil ini bisa mengalahkan kepopuleran Toyota Avanza.

Interior

Setelah membahas tentang desain eksteriornya, mari kita bergeser ke dalam untuk melihat interior Mitsubishi XM Concept. Dari berbagai sumber gambar yang telah kita lihat, desain bagian dalam mobil ini cukup berkelas dan tampak lebih modern.
Di bagian dashboard mobil ini tidak tampak banyak panel. Dashboarnya terlihat kosong dan lowong. Panel-panel di sana mayoritas dikontrol dengan layar sentuh.
Desain jok dan komponen interior lainnya juga terlihat lebih simpel, tapi tetap elegan. Desainnya tidak seramai mobil-mobil pada umumnya, dimana kebanyakan dari mobil-mobil masa kini banyak terdapat tombol-tombol yang terkadang justru membingungkan pengguna baru.
Sebagai MPB, mobil berkapasitas maksimal tujuh orang ini juga dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas.

Mesin

Meski belum memberikan pernyataan resmi mengenai peluncuran mobil XM Concept ini, Mitsubishi telah membocorkan sedikit informasi tengan mobil ini. Salah satunya adalah tentang penggunaan mesin berkapasitas 1.500cc.
Sayangnya, informasi yang didapat hanya sebatas itu. Belum jelas berapa besaran tenaga yang bisa dihasilkan oleh mesin mobil ini.
Namun, jika membandingkan dengan produk sejenis dari merek lain, kemungkinan kekuatan mesin mobil ini tidak akan berbeda jauh.
Mengenai fitur-fitur pendukung lainnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi ABS (Anti Lock Breaking System), yaitu sistem yang membuat mobil bisa tetap dikendalikan karena ban tidak terkunci otomatis saat melakukan pengereman mendadak.

Harga

Mistubishi berharap kehadiran XM Concept bisa menjadi pemenang di pasar mobil murah dalam negeri. Apalagi, menurut bocoran, mobil ini akan dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 150 juta sampai Rp 200 jutaan.
Untuk memangkas biaya impor dan menekan harga jual, kabarnya Mitsubishi siap membangun pabrik baru di Indonesia khusus untuk perakitan mobil, termasuk XM Concept ini.
Selama ini, Mistubishi memang menjadi salah satu produsen mobil yang paling disukai konsumen karena produk Pajero Sport andalan mereka. Hanya saja, mereka tak mampu berbicara banyak dalam persaingan mobil murah dalam negeri.
Mistubishi Mirage yang mereka produksi tak mampu menjadi pesaing yang menakutkan bagi produsen kelas atas lainnya seperti Toyota dan Honda.
Buat yang berminat memiliki Mitsubishi XM Concept, harap bersabar ya. Sebab sampai saat ini Mitsubishi belum memberikan pernyataan resmi mengenai waktu rilis dan harga jual mobil ini di Indonesia.
Yang jelas, dengan spesifikasi yang dimiliki, mobil ini cocok untuk dijadikan sebagai andalan keluarga baik saat melakukan perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *