Mengintip Spesifikasi dan Harga Suzuki GSXR-150 2017

Diposting pada
Vendor  Suzuki di tahun 2017 ini kabarnya  tengah mempersiapkan peluncuran motor terbarunya yang akan di labeli dengan nama Suzuki GSX R150. Motor asal jepang ini akan masuk dalam jajaran motor sport low entri yang di persenjatai dengan berbagai usungan spesifikasi, fitur dan teknologi handal. Penasaran seperti apa kehebatan motor sport keluaran suzuki ini?
Spesifikasi Suzuki GSXR-150
Suzuki GSXR-150

Spesifikasi Suzuki GSXR-150

Mengusung Desain Super Sporty Khas Motor Balap

Suzuki GSX R150 akan mengadopsi usungan bodi full fairing yang dilengkapi headlamp LED dengan dukungan teknologi proyektor. Stang layaknya MotoGP yang terpasang mengandalkan mode under yoke dengan jok yang dirancang terpisah dan bertingkat.
Penggunaan jok dengan desain tersebut menjadi kelebihan Suzuki GSX R150 yang akan memberikan kenyamanan saat berkendara.
Pada bagian bodi samping, Suzuki GSX R150 mendapat hiasan lekukan tegas yang berpadu dengan garis lembut yang tampak dari fairing sampai bagian belakang.
Tangki bahan bakar dengan kapasias 20 liter yang terpasang dengan desain memanjang dan lekukan tegas semakin menguatkan kesan dinamis dan gagah motor dengan fitur swing arm yang terpasang di sektor belakang ini.
Buritan belakang Suzuki GSX R150 dirancang dengan bentuk lancip dengan hiasan stop lamp khas motor sport modern dengan bagian samping kanan bawah yang dilengkapi knalpot denngan dua buah lubang pengeluaran.

Dilengkapi dengan panel digital handal

Suzuki GSX R150 akan dipersenjatai dengan sistem panel instrumen berteknologi handal dengan dukungan layar LCD yang akan menampilkan informasi dari tiga arah bagian motor yaitu, kanan, tengah dan kiri.
Sistem panel instrumen bagian kanan akan menampilkan informasi mengenai indikator rpm maksimum, lampu netral, lampu sein ( kanan ) dan pengaturan ABS.
Pada bagian tengah, sistem instrumen yang digunakan telah mendukung layar LCD yang akan menyajikan informasi kecepatan dalam satuan km/jam, indikator bahan bakar, posisi transmisi gigi dan jam.
Sementara untuk sistem panel instrumen pada bagian kiri, para pengendara Suzuki GSX R150 akan menampilkan indikato oli, lampu tembak serta indikator lampu sein ( kiri ).

Motor Sport dengan desain ramping dan bobot yang bersahabat

Suzuki GSX R150 akan hadir dengan usungan dimensi bodi 1.975 mm x 670 mm x 1.070 mm dengan berat 127 Kg dan memiliki jarak sumbu roda setinggi 1.300 mm.
Dukungan ground clearance setinggi 150 mm yang dipadukan dengan jok setinggi 785 mm akan memberikan kenyamanan para pengguna motor ini saat melaju di jalanan yang terjal.

Usungan Suspensi Gahar

Suzuki GSX R150 dipersenjatai dengan dukungan dua suspensi handal. Untuk bagian depan, Pihak Suzuki telah membekali motor yang sport akan diluncurkan kuartal pertama 2017 ini dengan suspensi tipe Telekospik dan suspensi tipe Monoshock yang tersemat pada bagian belakang.
Dukungan dua suspensi handal tersebut dipercaya akan meningkatkan kenyamanan para pengguna motor sport ini kala melaju di medan yang penuh lubang dan berbatuan. 
Suzuki GSX R150 juga telah dibekali dengan velg yang sama dengan Satria F150 namun dengan ukuran yang lebih besar yang membuat penampilan kaki motor besutan Suzuki ini terlihat lebih kuat dan kekar.
Velg tersebut mendapat dukungan ban yang berukuran besar dengan sistem pengereman yang mendukung fitur disc brake pada bagian depan lebih besar di bandingkan dengan bagian belakang.
Suzuki GSX R150 akan membawa dua kaliper di bagian depan dan satu kaliper bagian belakang dengan teknologi Brembo yang menghasilkan sistem pengereman dengan kualitas terbaik dikelasnya.

Mengusung DOHC 4 Katup Berkapasitas Besar

Suzuki GSX R150 akan menggunakan mesin DOHC 4 katup silinder tunggal dengan kapasitas maksimal 147.3 cc yang akan menghasilkan tenaga kuda sehingga membuat laju motor sport asal Jepang ini kian gesit.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan dengan usungan sistem bahan bakar F1 sehingga akan menghemat penggunaan atau konsumsi bahan bakar.

Harga Suzuki GSX R150 2017

Diperkirakan suzuki GSX R150 akan meramaikan pasar otomotif tanah air dengan kisaran harga Rp.27 juta sampai Rp.29 jutaan. Bila benar harga tersebut yang di sematkan, tentu merupakan kabar gembira buat penggemar motor sport yang bemodal pas-pasan.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *