Yamaha NMAX, Matik Bongsor Nan Mewah dengan Desain Futuristik

Diposting pada
Jika Anda melihat Yamaha NMAX, mungkin yang terlintas adalah sebuah motor premium matik berbodi montok tetapi terkesan futuristik. Memang, NMAX adalah kasta premium dari line produksi motor matik pabrikan bersimbol garpu tala tersebut.
Melihat segmentasi pasarnya, maka wajar saja jika harganya lumayan lebih mahal dibanding dengan motor-motor matik lain umumnya. Namun tampaknya hal tersebut sebanding dengan berbagai fitur menawan yang di sematkan dalam motor bongsor ini.
Platform Yamaha NMAX yang khas diadaptasi dari Yamaha T-MAX, sebuah model matik CBU mewah Yamaha yang berharga ratusan juta. Walau mesinnya lebih kecil, kesan yang gagah, sporty, dan mewah masih tampak dari NMAX.
Apalagi NMAX dibekali teknologi balap yang memungkinkannya bisa tetap lincah dan mantap saat Anda kendarai.
Untuk masalah efisiensi bahan bakar, Anda tak perlu khawatir. Yamaha telah menyematkan teknologi Bluecore pada NMAX, sehingga walau kapasitas mesin besar, konsumsi bahan bakar tetap irit. Ada dua versi NMAX yang tawarkan Yamaha, yaitu versi standar dan versi ABS.
NMAX versi ABS (Anti-lock Braking System, sistem pengereman yang anti mengunci ban) tentu saja dibanderol lebih mahal daripada varian NMAX bersistem pengereman standar. Lebih jauh lagi, untuk sistem pengereman NMAX juga menawarkan sistem double disk brake pada ban belakangnya.
Yamaha NMAX, Matik Bongsor Nan Mewah dengan Desain Futuristik

Spesifikasi lengkap Yamaha NMAX

Desain Mewah dan Dimensi Mantap

Sebanding dengan harganya, motor matik Nmax ini menyajikan tampilan premium nan mewah dengan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan mantap dan mempunyai headlamp yang terkesan elegan dan dinamis.
Selain itu, Yamaha juga memberikan speedometer digital yang trendy, dan selalu siap secara real time menampilkan berbagai informasi dari kinerja motor tersebut. Sebuah handlebar cantik yang terbuat dari bahan alumunium tersemat di buritannya, hal itu tentunya makin mempertegas desain elegan yang dimiliki N-Max.
Dibandingkan dengan ukuran motor matik umumnya, Yamaha NMAX tampak lebih bongsor. Dengan ukuran 1.995 x 740 x 1.115 mm, bobot 127 kg, NMAX memang cukup besar. Meskipun demikian, matik ini tetap nyaman, lincah, dan gampang dikendarai.
Ada berbagai pilihan warna NMAX yang bisa Anda pilih, yaitu Xenith Black, Supreme Gunmetal, dan Climax Red yang sesemuanya tampak sedap di mata serta tampak sangat mewah dari berbagai sudut pandang.
Untuk urusan tangki bahan bakar, NMAX memiliki kapasitas bahan bakar sebesar 6.6 liter, sebuah kapasitas cukup besar yang pastinya bisa membawa Anda ke berbagai tujuan tanpa khawatir harus kehabisan bensin di jalan.

Performa Mesin yang Tangguh

Seperti yang sekilas disebut sebelumnya, pihak Yamaha telah memasukkan bibit mesin balap pada mesinnya. Mesin responsive yang dipasang pada NMAX adalah jenis SOHC 4 tak 150cc berpendingin cair dan memiliki sistem bakar fuel injection. Mesin ini mampu memberikan power sebesar 14,8 tk  pada putaran 8.500 rpm dan torsi 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm.
Mesin canggih ini tentu saja telah didukung oleh teknologi Blue Core Yamaha, sehingga walau memiliki kapasitas mesin lumayan besar ia tetap sangat irit bahan bakar dan bertenaga. Agar penyaluran tenaga ke roda mulus, maka NMAX juga dibekali sistem transmisi berjenis V-Belt automatic, kopling sistem kering lengkap dengan automatic centrifugal.

Rangka dan Suspensi

Untuk masalah rangka, Yamaha NMAX menggunakan tipe rangka underbone, dengan suspensi depan berjenis teleskopik, sementara belakangnya menggunakan model unit swing. Keduanya memberi kenyamanan dan keseimbangan yang superb saat berkendara di berbagai medan yang bervariasi, baik dalam keadaan pelan maupun saat berkecepatan tinggi.
Sementara untuk urusan kaki-kaki, NMAX menggunakan ban tubeless ukuran 110/70 untuk bagian depan, dan ukuran 130/70 untu bagian belakang. Ukuran ini terlihat sangat ideal dengan bodi dan bobot motor yang maksi, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk masalah kestabilannya atau khawatir dengan bocor ban.
Untuk sistem pengereman, seperti juga telah disinggung sekilas sebelumnya, NMAX memiliki dua varian, yaitu sistem rem standar, serta versi ABS yang memiliki cakram pada kedua ban depan dan belakang.

Fitur 2 Riding Positions

Yamaha NMAX menggunakan sistem starter Electric dan membawa sistem pengapian TCI. Satu fitur yang sangat menarik adalah teknologi speedometer canggih yang memiliki panel indikator digital. Lebih jauh lagi, NMAX juga membawa fitur khas Two Riding Positions yang memungkinkan Anda memilih dua posisi kaki sata berkendara.

Harga Yamaha NMAX

Yamaha NMAX dipasarkan dalam dua varian, NMAX non-ABS dan NMAX ABS. Beda harga antara non ABS dan ABS cukup besar, yaitu hingga 4 jutaan rupiah. Memang teknologi ABS yang disematkan pada NMAX bisa semakin menjamin keselamatan Anda saat berkendara.
Fitur ini sangat berguna saat Anda berkendara dan harus mengerem mendadak. Dengan fitur ABS, roda tidak akan sampai terkunci sepenuhnya seperti umumnya rem yang ditekan mendadak, sehingga Anda terhindar dari ban yang oleng atau keadaan membahayakan lainnya.
Untuk alasan ini, Anda bisa mendapatkan Yamana NMAX dengan harga 27 jutaan rupiah. Sementara untuk non-ABS seharga 23 jutaan saja..  
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *