Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers

Diposting pada
PT Toyota Astra Motor ( TAM ) secara resmi kembali meluncurkan All New Toyota Yaris Heykers pada bulan November 2016 ini di senayan, Jakarta.
Ini merupakan langkah besar yang dilakukan PT Toyota Astra Motor ( TAM ) selaku distributor resmi untuk meningkatkan penjualan dengan basis yang diadopsi dari Yaris TRD Sportivo.
Toyota Yaris Heykers memiliki dimensi ground clearance yang tinggi sehingga membuat tampilan hatchbak besutan Toyota ini terlihat lebih jangkung, mirip dengan mobil crossover.
Meskipun hadir dengan konsep crossover, produck hatchback besutan Toyota ini tetap menghadirkan unsur fun to drive yang membuat Toyota Yaris Heykers terlihat lebih menarik dan diharapkan mampu memikat para calon konsumen, khususnya para anak muda.
Toyota Yaris Heykers mengusung desin lebih dinamis dengan menerapkan beberapa aksen khas mobil crossover sehingga tampak lebih gagah dan maskulin.
Pada produk hatchback terbaru, Pihak Toyota tidak terlalu fokus dalam penggunaan mesin yang dapat menghasilkan tenaga besar, tetapi justru lebih mempertimbangkan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit.
Toyota juga melengkapi Yaris Heykers dengan beberapa fitur menarik dan canggih agar dapat memberikan kenyamanan buat para calon kosumennya. Selain itu, ada juga beberapa fitur canggih dari produk hatchback terbaru besutan pabrikan mobil asal Jepang ini.
Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Heykers
Toyota Yaris Heykers 2016

Spesifikasi Toyota Yaris Heykers 2016

Hatchback Modern dengan Gaya Desain Khas Crossover yang Gagah

Tampilan luar Toyota Yaris Heykers terlihat dinamins dan gagah. Tampak aksen khas mobil crossover. Sepasang headlamp terpasang di atas grille dengan design futuristik dan bentuk yang lebih sipit membuat tampilan depan mobil jepang ini semakin garang.
Selain itu, Toyota Yaris Heykers juga telah dilengkapi dengan fog lamp dengan design terbaru dengan dukungan daytime running light yang membuat produk hatchback Toyota ini terlihat semakin modern.
Tampilan sisi samping Toyota Yaris Heykers dirancang dengan design seperti crossover dengan gaya side body moulding dengan garis lurus dari depan hingga ke bagian belakang dilengkapi tambahan Heyker Stickers yang menjadikan hatchback Toyota ini bergaya SUV.

Ruang Kabin Elegan Lengkap dengan Beragam Panel Canggih

Saat memasuki kabin Toyota Yaris Heykers, tampak jelas desain interior yang modern serta elegan. Terdapat beberapa panel modern pada dashboard.
Dashboard bagian tengah memiliki Head Unit Design yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti mirroring, internet, 7” full touchscreen audio serta bluetooth yang merupakan konsep audio yang usung oleh Toyota Yaris Heykers. Aksen silver pada AC dengan motif garis vertikal pada jok mobil memberikan kesan stylish ruang kabin Yaris Heykers.
Pada bagian kanan dashboard, terdapat steering wheel dengan design sporty yang diadopsi dari 3 spoke steering wheel yang telah dilengkapi dengan switch control serta teknologi Rack dan Pinion with Power Steering untuk memberikan kemudahan bagi para pengemudi dalam mengontrol panel audio.

Mobil Hatchback dengan Dimensi Besar Disokong Suspensi Kokoh

Mobil hatchback besutan Toyota ini memiliki ukuran panjang 4.115 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.510 mm dengan jarak sumbu roda 2.550 mm dengan total berat 1.500 kg.
Ukuran body Toyota Yaris Heykers tampak lebih besar dan dinamis dibandingkan dengan Yaris versi standar. Menariknya, Toyota Yaris Heykers sudah dilengkapi dengan ground clearance 184 mm, jauh lebih tinggi dibandigkan dengan Yaris Standar yang memiliki ground clearance 149 mm.
Selain itu, dukungan velg ban dengan ukuran ban yang lebih tebal menjadikan Toyota Haris Heykers seperti crossover sejati.
Ban dengan ukuran 195/44 R16 serta velg berbahan alloy disertai dengan dual tone silver serta dark titanium dengan ukuran 16 inci menjadikan tampilan hatchback Toyota ini semakin dinamis.
Untuk mengontrol kecepatan mobil, Toyota Yaris Heykers mengandalkan sistem Ventilated Disc yang dilengkapi dengan piringan rem dengan diameter 15 inci pada bagian depan  serta piringan cakram berbeda dengan diameter 14 inci pada bagian rem belakang. Pihak Toyota mengklaim bahwa teknologi rem yang digunakan mampu mengontrol mobil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Mesin Pacu Andalkan Tipe 2NR-FE Berkapasitas 1.496cc

Untuk urusan mesin, Toyota Yaris Heykers sudah mengadopsi mesin 2NR-FE yang sama dengan Sienta. Mesin ini memiliki kapasitas 1.496 cc empat silinder dengan dukungan teknologi dual VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 107 PS pada tiap putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 140Nm pada putaran 4.200 rpm.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut akan disalurkan dengan 2 varian sistem transmisi, manual dan transmisi CVT 7 percepatan, yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi penggunaan BBM hingga 30 persen.
Toyota Yaris Heykers juga memiliki kelebihan dari sisi ukuran tangki Bahan Bakar Minyak ( BBM ). Ukuran tangki Toyota Yaris Heykers dapat menampung BBM hingga 42 liter. Ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh mobil asal Jepang ini meskipun tidak mutlak.

Harga Toyota Yaris Heykers

Tampilan desain dengan dukungan khas mobil crossover yang dilengkapi dengan beberapa teknologi canggih yang disematkan pada Toyota Yaris Heykers diharapkan mampu bersaing di pasar otomotif tanah air. Dengan mengusung mesin tipe 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc, Toyota Yaris Heykers siap memberikan performa handal dikelasnya.
Berdasarkan dari situs resmi Toyota Astra Indonesia, Toyota Yaris Heykers akan hadir dengn 2 varian sistem transmisi yang berbeda, Heykers M/T dan Heykers CVT. Untuk Toyota Yaris Heykers M/T dijual dengan harga Rp.265,5 juta sedangkan tipe Yaris Heykers CVT dibanderol dengan harga Rp.277,3 juta.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *