Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Diposting pada
Pabrikan asal jepang kembali meramaikan pasar otomotif dunia dengan mobil premium terbarunya yang bertajuk Toyota Sienta. Konsep MPV yang dipadukan dengan dapur pacu mesin handal kian menguatkan Toyota sebagai salah satu vendor mobil terbaik di dunia.
Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Spesifikasi dan Harga Toyota Sienta

Spesifikasi Toyota Sienta

Konsep MPV dalam desain dinamis

Bagian depan Toyota Sienta dilengkapi dengan grill yang berbentuk trapesium dan lampu LED yang dipadukan dengan fog lamp bulat menghasilkan sebuah penampilan dinamis dan kesan premium.  
Dukungan teknologi Dual Power yang disematkan pada sliding doors bagian samping akan memberikan kemudahan bagi para penumpang Toyota Sienta saat membuka pintu. Untuk bagian belakang bodi, Toyota menyematkan lampu LED yang berbentuk horizontal yang dipadukan dengan stop lamp berwarna merah.
Interior Sederhana Dengan Kesan Mewah

Toyota Sienta memiliki tampilan desain kabin yang lebih sederhana dan dilengkapi dengan dashboard berlapis yang menampilkan kesan minimalis. Bagian atas dashborad yang berwarna hitam terpasang Air Conditioner ( AC ) , tombol start dan stop engine ( V&Q ) dan panel instrument.
Pada bagian kemudi, Toyota Sienta mengadopsi sistem steering switch control yang dipadukan dengan tampilan layar TFT multi informasi. Sedangkan pada bagian head unit, pihak pabrikan mobil menyematkan layar 4.2 inci dengan kemampuan sentuh yang mendukungan tampilan MID sehingga informasi yang tertampil dilayar menjadi lebih mudah terbaca.
Bagian bawah dashboard Toyota Sienta dijadikan sebagai pusat pengaturan audio dan tuas transmisi dengan jok yang berwarna coklat sebagai default varian V & Q sedangkan E&Q di bagian jok yang berwarna hitam. Toyota Sienta megadopsi model kursi tiga baris yang dapat menampung 6 sampai 7 orang penumpang dengan usungan model kapten pada kursi di barisan ke dua yang menggunakan siste dive in row yang akan memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.
Ukuran Besar Dengan Suspensi Handal
Ukuran Besar Dengan Suspensi Handal
Ukuran Besar Dengan Suspensi Handal

Toyota Sienta memiliki ukuran 4.235 x 1.695 x 1.675 mm dengan kapasitas penumpang 6 sampai 7 orang sudah dipersenjatai dengan suspensi handal yang akan memberikan kenyamanan saat melaju di medan jalan yang berlubang maupun terjal.
Mobil produksi Jepang ini menggunakan velg 16 inci (G,V,Q) yang dipadukan dengan ban berukuran 195/50 R16 berbahan Alloy menjadikan tampilan Toyota Sienta kian garang. Tak sampai disitu, sistem pengereman Toyota Sienta juga telah mendukung teknologi ABS dan EBD (V&Q) yang akan memberikan keamanan saat mengendari mobil ini.

Dukungan Mesin 2NR-FE VVT-i

Toyota Sienta menyediakan dua varian mesin dan hybrid yang berbeda. Toyota Sienta versi standar mengadopsi jenis mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE dengan kapasitas silnder 1.496 cc yang menghasilkan tenaga hingga 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm tiap putaran 4.400 rpm dengan sistem transmisi Super CVT-i.
Dan untuk Sienta versi hybrid, pihak pabrikan mobil mengusung teknologi mesin L4 DOHC 16-valve VVT-i yang dilengkapi dengan fitur start  stop engine dengan kapasitas 1.497 yang mampu mengeluarkan daya hingga 74 PS tiap putaran 4.800 rpm dengan torsi maksimum 111 Nm pada putaran 4.400 rpm.
Sistem transmisi yang digunakan oleh Toyota Sienta versi hybrid sudah dilengkapi dengan teknologi Electrically Controlled CT yang dipadukan dengan motor electric berteknologi Synchronous Alternating Current Motor.
Mengusung Fitur Keamanan Yang Lengkap

Toyota Sienta juga dilengkapi dengan dua buah Airbag yang akan menjamin keselamatan para penumpang dan pengendara saat terjadinya benturan dan fitur Pre-Collison System ( PCS ) yang akan memberikan kemudahan dalam pengaturan lengkap dengan fitur Lane Departure Alert ( LDA ) da Automatic High Beam ( AHB ).
Di sisi lain. Toyota Sienta juga dilengkapi dengan Hill Start Assist (tipe Q), stability control dan semua tipe ISOFIX yang dapat digunakan sebagai tempat duduk anak – anak pada kursi baris kedua. Untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpangnya, Pihak pabrikan mobil juga telah melengkapi Toyota Sienta dengan dua Din Head Unit dengan kualitas audio yang sangat baik.
Fitur Keamanan Yang Lengkap Toyota Sienta
Fitur Keamanan Yang Lengkap Toyota Sienta

Harga Toyota Sienta

Sampai sekarang pihak pabrikan Toyota belum mengumumkan harga resmi Toyota Sienta. Namun, berdasarkan informasi terakhir yang kami dapatkan, Toyota Sienta akan hadir dalam empat varian berbeda dengan kisaran harga Rp.230 – Rp.295 juta rupiah.

Kesimpulan

Ukuran kabin yang besar dengan desain yang sederhana kian menyempurnakan tampilan MPV Toyota Sienta sebagai mobil keluarga dengan harga yang relatif rendah. Semoga bermanfaat.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *