Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross

Diposting pada
Pabrikan mobil Datsun kembali meramaikan persaingan pasar otomotif dunia dengan meluncurkan mobil terbarunya yang bernama Datsun Go Cross. Desain sporty dengan mesin handal menjadi kekuatan varian mobil ini untuk menjadi salah satu pemenang di pasar otomotif tanah air.
Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross
Datsun Go Cross

Spesifikasi dan Harga Datsun Go Cross

Spesifikasi Datsun Go Cross

Tampilan Desain Yang Dinamis dan Sporty

Datsun Go Cross mengusung desain MPV modern yang lebih segar dengan rancangan grille lebih besar yang membuat tampilan mobil ini kian tangguh. Untuk menyempurkan tampilan Datsun Go Cross, pihak pabrikan mobil menyematkan LED headlights pada bagian depan dan LED tail lights pada bagian belakang.
Pada bagian atap, Datsun Go Cross menyematkan rack aero dinamis dengan hiasan pola grafis yang digunakan sebagai personalisasi ekstensi mobil.
Kabin Lebih Luas Dan Mewah

Datsun Go Cross dilengkapi dengan kabin yang besar dalam rancangan yang lebih modern dan dapat menampung lima penumpang sekaligus. Dashboard mobil asal Jepang ini juga telah mendukung teknologi Mobile Docking Station yang dilengkapi dengan input auxiliary, jack 3.5 mm dan slot USB untuk mempermudah akses fitur navigasi, multimedia ( musik ) dan panggilan dengan menggunakan handsfree.
Selain itu, Datsun Go Cross juga telah dipersenjati dengan speedometer yang telah mendukung teknologi penunjuk digital tachometer dan transmisi, kecepatan serta informasi bahan bakar dengan tampilan gaya digital.
Datsun Go Cross mengadopsi konsep jok Low-Fatigue yang akan memberikan kenyamanan saat mengendarainya dengan sistem kemudi Speed Sensitive Electric Power yang dilengkapi dengan power assist yang akan memberikan kemudahan dalam pengaturan kecepatan laju mobil.
Tampilan Desain Yang Dinamis dan Sporty Datsun Go Cross
Tampilan Desain Yang Dinamis dan Sporty Datsun Go Cross
Sistem Pengereman yang Handal

Pihak pabrikan mobil belum mengumumkan secara resmi dimensi Datsun Go Cross. Namun, dapat dipastikan bahwa Datsun Go Cross akan memiliki ukuran kabin yang besar dengan tampilan yang mewah lengkap yang dilengkapi dengan dukungan ground clearance setinggi 170 mm dengan jarak sumbu roda hingga 2.450 mm.
Datsun Go Cross juga dipersenjatai dengan Velg berbahan Alloy black polish 15 inci yang membuat tampilan mobil jepang ini lebih dinamis dan sistem pengereman cakram berventilasi. Sistem ventilasi berfungsi untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi saat mobil mengalami overheating dan dapat memberikan daya tahan rem untuk waktu yang lebih lama.
Selain itu, Datsun Go Cross juga mengusung suspensi tipe MacPherson pada bagian depan dan untuk suspensi bagian belakang menggunakan tipe Sorot Pilin yang akan membuat para penumpang dan pengemudi mobil ini merasa semakin nyaman.

Mesin Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Datsun G Cross mengusung mesin tipe HR12De berteknologi perfect circle bore machining dengan 12 katup yang dilengkapi 3 silinder dan memiliki kapasitas 1.200 cc atau lebih tepatnya di angka 1.198 cc. Pihak pabrikan mobil mengklaim bahwa mesin yang terbenam dalam bodi Datsun Go Cross mampu mengeluarkan tenaga 67 HP dengan torsi maksimum 104 Nm.
Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 5 percepatan dengan menggunakan tipe gigi kemudi Pinion dan Rack yang dipadukan dengan sistem counter balance untuk mengurangi getaran pada mesin saat melaju. Selain itu, Datsun Go Cross juga telah mengadopsi sistem suplai bahan bakar yang mengandalkan teknologi injeksi MPFI yang akan menghemat penggunaan atau konsumsi bahan bakar.
Fitur Multimedia Yang Lengkap

Untuk meningkatkan sistem keamanan Datsun Go Cross, Pihak pabrikan mobil sudah menyematkan teknologi pengereman cakram yang menggunakan sistem ventilasi. Penerapan sistem ventilasi ini diyakini akan memberikan tingkat keamanan yang lebih baik serta memberikan kemudahan bagi para pengemudi untuk melakukan kontrol saat mengalami overheating.
Selain itu, Datsun Go Cross juga sudah dilengkapi dengan fitur multimedia berupa audio system yang disematkan pada bagian dashboard dengan kualitas output suara yang sangat memuaskan.
Fitur Multimedia Yang Lengkap Datsun Go Cross
Fitur Multimedia Yang Lengkap Datsun Go Cross

Harga Datsun Go Cross

Pihak Datsun belum mengumumkan secara resmi harga jual Datsun Go Cross. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, harga Dastun Go Cross dapat dipastikan akan lebih tinggi dari Datsun Go+ dan Go. Berdasarkan perkiraan pengamat pasar otomotif Indonesia, Dastun Go Cross akan masuk pasar otomotif tanah air dengan kisaran harga Rp.176 jutaan.

Kesimpulan

Datsun Go Cross hadir dalam tampilan dinamis dengan ukuran kabin yang luas. Sistem pengereman berventilasi yang dipadukan dengan tenaga kuda akan menjadi senjata utama Datsun Go Cross untuk menarik minat pecinta otomotif tanah air.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *