Mengintip Bajaj VS400, Moge 400CC Murah Harga 33 Juta-an

Diposting pada
Jika selama ini kita mengenal moge (motor gede) memiliki harga selangit di atas 80 juta. Ternyata ada motor gede yang dibanderol dengan harga yang sangat murah. Ya, motor tersebut adalah Bajaj VS400. Menurut rencana motor ini akan dipasarkan di India dengan harga INR 1.7 laks atau apabila dikurs kan ke mata uang rupiah sekitar Rp 33 juta saja.
Namun harga tersebut merupakan harga yang akan dikenakan saat Bajaj VS400 dipasarkan di India, kemungkinan harganya akan melambung tinggi saat masuk pasar Indonesia mengingat pemerintah Indonesia mengenakan pajak yang sangat tinggi bagi motor – motor berkapasitas di atas 300 cc.
Ini bisa dilihat dari Kawasaki Ninja 300 yang terpaksa dibanderol seharga 87 juta rupiah di Indonesia. Dengan kebijakan ini, cukup menyulitkan para pecinta motor gede yang hanya memiliki budget pas pasan.
Pasalnya dengan uang 33 juta, Anda hanya bisa mendapatkan motor sport berkapasitas 150 cc di Indonesia. Hal ini tentunya berbeda dengan di India yang sudah bisa mendapatkan motor Bajaj VS400 yang berkapasitas 400 cc.
Di India juga banyak dijual mobil – mobil murah berkualitas. Hal ini dikarenakan India sekarang sedang mengalami perkembangan pesat dalam bidang otomotif. Produsen – produsen otomotif disana sedang berlomba – lomba dalam menghadirkan produk kendaraan terbaik mereka termasuk Bajaj.
Kembali ke Bajaj VS400. Jika dibandingkan dengan motor 250 cc di Indonesia,  harga motor ini terbilang memang jauh lebih murah. Namun harga murah bukan berarti motor ini Bajaj VS400 murahan. Motor ini sudah dilengkapi teknologi canggih khas motor gede yang siap menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman, aman, dan tentunya bertenaga.
Bajaj VS400, Moge 400CC Murah
Bajaj VS400

Bajaj VS400, Moge 400CC Murah

Spesifikasi mesin Bajaj VS400

Pada motor Bajaj VS400 ini, sudah ditanamkan spesifikasi mesin yang sangat canggih berupa fitur slipper clutch. Uniknya, fitur ini sering kita jumpai pada motor – motor gede premium dengan harga ekslusif di atas 100 juta.
Keberanian Bajaj memasang fitur canggih ini juga cukup diapresiasi. Terlebih lagi kabarnya mesin yang akan digunakan Bajaj VS400 digadang – gadang setara dengan yang tertanam pada motor keluaran terbaru KTM, yakni KTM Duke 390. Luar biasa bukan? dengan harga murah, Anda sudah bisa mendapatkan spesifikasi gahar khas motor mahal.
Menurut rencana, motor Bajaj VS400 ini akan dirilis pada akhir – akhir Oktober tahun 2016. Kita berdoa saja semoga motor ini juga hadir dan di jual resmi di Indonesia. Ya, walaupun dealer – dealer Bajaj cabang Indonesia saat ini sudah banyak yang  tutup, siapa tahu dengan hadirnya Bajaj VS400 bisa menjadi angin segar buat pabrikan motor ini.
Sebenarnya kondisi Vendor ini di Indonesia sangat disayangkan karena sebenarnya Bajaj memiliki produk – produk yang sangat bagus dan mampu bersaing dengan perusahaan – perusahaan besar lain macam Honda, Yamaha, atau pun Suzuki.
Salah satu kekeliruan mindset orang Indonesia yang menganggap pabrikan Jepang lebih baik dari pada Bajaj sedikit banyak ikut andil dalam keterpurukannya dealer Bajaj di Indonesia.
Tidak hanya mesinnya yang berspesifikasi luar biasa, dari segi desain, Bajaj VS400 juga hadir dengan body yang sangat sporty khas motor – motor gede ekslusif. Sementara ini, pihak Bajaj memperlihatkan warna kuning kombinasi silver yang elegan sebagai bocoran awal produk terbaru mereka ini.
Di bagian depan, terlihat dua buah suspensi dengan ukuran cukup besar yang menambah kesan garang dan kekar dari motor Bajaj VS400 ini. Selain itu ada juga headlamp yang cukup bagus dan juga undercowl elegan yang melindungi mesin Bajaj VS400 ini.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *