Yuk, Intip Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Terbaru

Diposting pada
BMW kembali menghadirkan BMW seri 3 untuk melengkapi lini sedan mid-premium-nya di tahun 2016 ini.
Tidak ada perubahan yang signifikan pada model generasi keenam varian ini, hanya perubahan sedikit facelift, ukuran sasis dan tenaga mesin yang ditingkatkan dari varian sebelumnya. Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan spesifikasi BMW seri 3 berikut ini. 
Yuk, Intip Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Terbaru

Spesifikasi dan Harga BMW Seri 3 Terbaru

Dimensi

Sedan mid-premium BMW ini menawarkan kenyamanan ruang kabin yang cukup luas dengan dimensi panjang 4.620 mm, lebar 1.783 mm, tinggi 1.374 mm dengan berat kosong 2.035 kg serta jarak sumbu rodanya mencapai 2.761 mm.

Interior

Di bagian interior, pengemudi akan dimanjakan oleh tampilan warna merah yang muncul pada jok berlapis kulit dan bagian samping menu pembuka pintu. Pengaturan posisi mengemudinyapun semakin mudah dengan adanya pengaturan elektrik pada jok dan kemudi. 

Adanya fitur sunroof display, AC dual Zone Autoclimate Control, layar LCD 7 inci pada dashboard serta ruang kabin yang lega turut menawarkan kenyamanan maksimal kepada penumpang.

Eksterior

Beralih ketampilan eksterior, BMW seri 3 ini mengalami sedikit perubahan facelift pada bentuk headlamp yang telah menggunakan teknologi LED. Lampu sein yang diletakkan di dalam rumah headlamp, foglamp di bagian bumper serta adanya spion otomatis membuat tampilannya lebih elegan. Lalu bagaimana dengan performanya?

Dapur Pacu

Bukan BMW namanya kalau tidak menawarkan performa yang gahar. Varian terbarunya ini dibekali dengan mesin Turbo silinder 4 baris yang memberikan daya maksimum 250hp pada putaran 5.800RPM. 

Mesin berkapasitas 1.955 cc ini mampu memberikan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada putaran 1.200 RPM. Transmisinya menggunakan sistem transmisi STEPTRONIC dengan sistem kemudi roda belakang. 

Fitur

BMW Seri 3 ini dibekali cukup banyak fitur. Sebut saja pintu bagasi yang bisa membuka hanya dengan gerakan menendang kabin bagasi sepanjang andam embawa keyless entrimobil. 

Adanya sunvisor, power windows control serta luggage space sebagai fitur kelengkapan standar. Serta dual-airbags bagi penumpang depan, seatbelt di semua kursi, sensor parkir kamera 360 derajat dan rem ABS menjadi fitur keselamatan standar mobil canggih ini.

Kaki-Kaki

Di bagian kaki-kaki mobil tidak lepas dari kesan elegan. Ban berukuran 225/40WR18 membalut velg berjari 5 berwarna krome yang mengkilat. Adanya Active Steering Wheel Drive serta rem berteknologi ABS di keempat roda membuat pengereman mobil berbobot dua ton ini bisa dikendalikan dengan baik meskipun sedang melaju dengan kecepatan tinggi.

Suspensi strut-type dan multi – link pada roda depan dan belakang membuat mobil tetap terasa nyaman meskipun melewati jalan berlubang. 

Konsumsi BBM

Meskipun keluaran tenaganya terbilang besar, konsumsi sedan berkapasitas tangki 61 Liter ini terbilang cukup irit. Untuk pemakaian dalam kota, konsumsi bahan bakarnya mencapai 22 – 24 mil per galon. Sedangkan pemakaian di jalan tol konsumsinya mencapai 34 – 36 mil per galon.  

Harga BMW Seri 3

Lalu berapa harga pasaran untuk mobil canggih nan irit ini? BMW mematok harga BMW seri 3 ini di kisaran harga Rp. 600 jutaan untuk varian terendah BMW Seri 3 320i Sport. Sementara varian tertinggi BMW Seri 3 330i dihargai dengan harga Rp. 900 jutaan. Hmm,…Harga yang setara dengan berbagai kenyamanan berkendara yang memanjakan, serta limpahan tenaga yang ditawarkan. Bagaimana apakah anda tertarik?
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *