6 Merek Sepeda Motor dengan Predikat Paling Awet di Indonesia

Diposting pada
Hingga kini sudah tak terhitung banyaknya varian motor yang sudah terdistribusi di Indonesia, dengan berbagai merknya, serta fitur-fitur didalamnya.
Namun dari sekian banyak itu ada beberapa diantaranya yang mendapatkan predikat sebagai motor paling awet yang pernah tercipta. Hal ini tentu didasari atas fakta dari pengalaman masyarakat yang sudah pernah mencoba dan membuktikan keawetan dari motor-motor tersebut.
Lalu motor apa saja jenis sepeda motor yang sudah mendapat predikat paling awet tersebut? Berikut ulasan lengkapnya

6 Merek Sepeda Motor dengan Predikat Paling Awet di Indonesia

1. Honda C70

Honda C70
Honda C70

Motor yang terkenal dengan 1001 sebutan nama ini rasanya memang pantas mendapat predikat sebagai salah satu motor paling awet yang pernah ada.
Hal itu terbukti dengan masih eksisnya motor ini hingga sekarang, terlebih bagi pecinta motor ‘Jadul’ motor ini dapat disulap dengan tampilan ‘Vintage’ yang tidak kalah kinclong daripada motor keluaran terbaru.
Motor dengan mesin 4 tak asli pabrikan jepang ini dibuat dengan material yang berkualitas pada masanya. Sehingga tidak heran jika banyak masyarakat atau kolektor yang memburu motor ini untuk dijadikan koleksi atau bahkan digunakan sehari-hari.

2. Honda Astrea

Honda Astrea
Honda Astrea
Motor dengan predikat paling awet selanjutnya adalah Honda Astrea series yang masih sama dengan sebelumnya yakni motor pabrikan Honda, Jepang.
Namun sedikit berbeda dengan Honda C70, saat ini Astrea sedikit kurang pamornya karena dari segi tampilan masih kalah antik dengan Honda C70 yang notabene rilis lebih dulu di Indonesia.
Akan tetapi untuk urusan mesin tidak perlu dipertanyakan lagi karena banyak konsumen mengaku telah memiliki motor ini lebih dari satu dekade tanpa melakukan penggantian part mesin, hal itu tentu membuktikan keawetannya.

3. Yamaha RX King

Yamaha RX King
Yamaha RX King
Apakah anda mengenal atau bahkan pernah mempunyai motor Yamaha RX King? Jika iya tentu anda adalah salah satu orang beruntung karena pernah mencicipi motor berkonsep sport dengan mesin tangguh ini.
Berbekal mesin 2 tak yang tangguh asli buatan Jepang tentu membuat RX King menjadi primadona pada masanya. Terlebih saat itu pabrikan Yamaha menyematkan terobosan baru dengan membuat silinder dan head yang diciptakan dari bahan berkualitas tinggi.
Hingga saat ini pun kita dapat dengan mudah menjumpai motor ini di jalanan, bahkan telah banyak komunitas khusus bagi para pecinta motor Yamaha RX King di Indonesia. Sehingga membuatnya semakin pantas untuk menyandang predikat motor paling awet.

4. Suzuki Smash

Suzuki Smash
Suzuki Smash
Jika sebelumnya predikat motor paling awet jatuh pada motor yang dirilis di tahun 90-an kebawah maka berbeda dengan Suzuki Smash, motor yang dirilis pertama kali pada tahun 2002 ini termasuk golongan motor yang terbukti keawetannya.
Setelah lebih dari 1 dekade motor pabrikan Suzuki ini diluncurkan banyak konsumen yang mengaku bahwa motor ini tidak pernah rewel ataupun perlu penggantian part secara khusus sehingga tak heran bila kita masih sering menemuinya di jalanan.

5. Suzuki Shogun

Suzuki Shogun
Suzuki Shogun
Masih sama dengan sebelumnya motor keluaran Suzuki yang mendapat predikat paling awet adalah Suzuki Shogun, namun perbedaannya adalah motor ini pertama kali dirilis pada tahun 1995 yang tentu jauh lebih tua daripada Suzuki Smash.
Namun umurnya yang lebih tua tersebut tidak membuat motor ini lebih ringkih daripada motor keluaran terbaru. Terbukti dengan keawetan mesinnya yang sudah lebih dari 20 tahun namun tetap dapat digunakan dengan optimal.

6. Kawasaki Ninja 150

Kawasaki Ninja 150
Kawasaki Ninja 150
Yang terakhir adalah Kawasaki Ninja 150 cc, motor yang diciptakan dengan mesin 2 tak ini diklaim sebagai motor sport paling awet yang pernah ada di Indonesia. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya orang-orang yang aktif menggunakan motor ini untuk aktifitas sehari-hari.
Bahkan beberapa diantaranya mengklaim bahwa motor Kawasaki dengan cc hanya 150 ini jauh lebih tangguh daripada saudaranya yaitu Kawasaki Ninja yang memiliki cc 250.
Itulah 6 motor yang mendapatkan predikat “Motor paling awet di Indonesia” karena selain ketangguhan mesinnya yang sudah terbukti awet motor-motor tersebut juga tak lekang oleh waktu yang hingga kini masih memiliki pecintanya masing-masing
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *