Inilah Spesifikasi Dan Harga Tata Nano, Mobil Termurah Di Indonesia

Diposting pada
Spesifikasi Dan Harga Tata Nano Di Indonesia. Tata Nano merupakan salah satu mobil yang ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. Bagaimana tidak, mobil ini memiliki harga yang terbilang cukup murah, karena hanya dibanderol dengan harga kurang dari 30 Juta Rupiah. Harga tersebut seperti harga kendaraan roda dua dengan cc besar yang beredar di Indonesia.
Walaupun memiliki harga yang murah, Tata Nano tetap mengedepankan kualitas dan pelayanan terhadap pengguna mobil Tata Nano. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran service center yang berada di beberapa kota besar di Indonesia.
Tata Nano juga memberikan garansi mesin yang cukup lama, yaitu lima tahun, sehingga pemilik tidak akan khawatir apabila terjadi kerusakan mesin pada mobil Tata Nano. Terdapat pula layanan gratis seperti oli dan filter oli sampai dengan 100.000 km.
Lalu seperti apakah fitur yang dimiliki oleh Tata Nano yang beredar di Indonesia ini? Mobil ini memang tidak memiliki fitur seperti mobil LCGC yang memiliki harga sekitar 50 Jutaan Rupiah, namun mobil Tata Nano tetap bisa dia andalkan untuk menjadi sarana transportasi sehari-hari. 

Spesifikasi Tata Nano

1. Desain dan Dimensi

Mobil Tata Nano merupakan mobil yang cukup mungkin dan hanya mampu menampung 4 orang penumpang saja. Mobil ini memiliki ukuran panjang 3.099 mm dan lebarnya 1.495 m. Untuk tingginya sendiri mencapai 1.652 mm dan memiliki Ground Clearance hingga 180 mm.
Spesifikasi Dan Harga Tata Nano
Tata Nano
Memiliki desain yang minimalis dengan bentuk depan yang melonjong, membuat mobil ini terlihat untuk dan berbeda dari mobil city car lainnya. Jarak sumbu antara kedua roda pada mobil ini berukuran 2.230 mm dan memiliki bobot keseluruhan 635 kg. Pada bagian rodanya Tata Nano memiliki velg berdiameter 12 inci dan pada bagian depan mobil memiliki headlamp dan foglamp yang terpadu dengan bodi mobil.
Untuk Anda yang suka memiliki mobil dengan warna yang tidak pasaran mobil ini adalah pilihan yang tepat. Karena mobil Tata Nano memiliki 10 pilihan warna yaitu sunshine yellow, majito green, pearl white, champagne gold, meteor silver, papaya orange, neon rush, aqua blue, serena white, dan rouge red. Terdapat pula pilihan tipe yang memiliki bumber berbeda warna (hitam) dan yang memiliki warna sedan dengan bodi mobil.

2. Performa Mesin

Mobil Tata Nano memiliki 6 tipe yang dapat Anda pilih. Semua tipe tersebut memiliki mesin dengan 2 silinder MPFI yang berkapasitas 624cc. Walau kapasitas mesin tergolong kecil namun tenaga yang dihasilkan cukup besar, yaitu mampu menembus 35 ps saat putaran mencapai 5.200 rpm. Untuk torsinya bisa mencapai 48 Nm pada putaran 3000 sampai 3.500 rpm. Mobil ini juga memiliki kecepatan maksimal hingga 105 km/jam.
Dengan harga yang sangat murah tentunya hal yang wajar mobil Tata Nano hanya memiliki mesin yang kecil. Namun dengan mesin seperti itu tentu saja mobil ini menjadi obil yang irit. Untuk rasio pemakaian bahan bakar hanya mencapai 23.6 km/liter. Namun untuk kenyamanan berkendara sedikit terdapat kekurangan yaitu tidak dilengkapinya fitur power steering dan sistem audio.
Interior Tata Nano
Interior tata Nano

3. Suspensi dan Fitur

Pada bagian kaki-kaki, mobil Tata Nano mengadopsi suspensi bertipe mcpherson strut. Untuk bagian belakangnya memakai suspensi semi trailing arm dengan coil sping. Untuk ukuran ban, pada ban depan mobil memiliki ukuran 135/70 R 12 dan ban belakang 155/65 R 12 dan dilengkapi dengan velg berukuran 12 inci yang sangat nyaman.
Ada beberapa fitur yang berbeda pada mobil ini, apabila Anda membeli model yang paling murah maka Anda hmendapatkan mobil yang tidak memiliki fitur seperti AC, Power Windows dan Central lock. Untuk tipe CX mobil ini dilengkapi dengan AC untuk kenyamanan berkendara, sedangkan tipe LX di tambah dengan Power Window dan central Lock.
Untuk harganya sendiri pada tiap model berbeda beda. Untuk harga yang paling standar mencapai Rp 23.100.000, untuk yang paling mahal bisa mencapai Rp.33.450.000. tentunya perbedaan harga tersebut memiliki perbedaan fitur juga. Jika di lihat dari spesifikasi dan harga yang di tawarkan, sangat mungkin mobil ini bakalan laris manis di Indonesia. Hmmm… kita lihat saja nanti.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *