Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobil

Diposting pada

Goresan pada Cat Mobil

Goresan pada cat mobil merupakan hal menggangu keindahan mobil, bagi pemilik mobil hal seperti ini merupakan hal yang penting. Banyak pemilik mobil yang sangat menjaga keindahan mobilnya, namun sehati-hatinya kita tetap saja ada banyak faktor dari luar yang bisa menimbulkan goresan pada mobil kita.

Misalnya adalah gesekan secara tidak sengaja dari mobil orang lain. Hal seperti ini biasa terjadi di tempat parkir ataupun jalan yang macet. Atau yang lebih parah bisa saja ada tangan-tangan usil yang secara menggores mobil kita.

Bagi orang yang memiliki uang lebih tentunya sangat mudah menghilangkan goresan tersebut. tinggal bawa ke bengkel cat, goresanpun hilang. Atau untuk orang yang memang super kaya raya, bisa saja dia membeli mobil baru dan menjual mobil lama yang tergores catnya.
Namun bagaimana dengan orang yang memiliki uang pas-pasan yang tidak mampu untuk membayar jasa tersebut. tentunya melalui artikel ini kalian bisa langsung mempraktekan untuk menghilangkan goresan yang ada di mobil kalian di rumah tanpa harus membayar jasa cat mobil.
Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Mobi
Namun perlu di ingat bahwa memang bila terjadi goresan yang extream maka tetap harus membawanya ke bengkel cat karena tingkat kesuliatan dalam memperbaikinya cukup tinggi.

Jenis Goresan pada Cat Mobil dan Cara Mengatasinya

Sebelum kalian mempraktekan langsung ke mobil kalain, kalian harus tahu dulu mengenai goresan apa yang terdapat di mobil kalian. Apakah goresan ringan, goresan sedang, atau goresan dalam. Dan tentunya bagaimana cara mengatasi goresan tersebut.

1. Goresan Ringan

Goresan ringan adalah goresan yang tidak melukai susunan cat. Benda yang menyebabkan goresan ini bukanlah benda yang tajam, kemungkinan hanyalah kuku atau terkena lapisan lap yang sedikit kasar.
Untuk mengembalikan cat menjadi seperti semula apabila hanya goresan ringan yang terjadi, maka cukup di berikan pemoles yang banyak di pasarkan di Indonesia. Ada dua jenis pemoles car yang beredar yaitu yang di oles maupun yang disemprot.
Semprot atau oleskan cairan pemoles tersebut pada kain lembut, lalu gosokan berulang kali pada bagian mobil yang tergores.namun ingat, sebelum memberikan pemoles tersebut pada mobil tentunya bersihkan dulu bagian cat yang terkena goresan. Tujuannya adalah untuk menghilangkan debu atau partikel kecil yang masih menempel.
Langkah yang terakhir adalah dengan menyemprotkan cairan polish dengan tujuan membuat permukaan cat mobil kembali bersih. Selain cara tersebut, ada juga cara unik yang bisa dilakukan untuk goresan yang tergolong goresan sedang ini.
Yaitu dengan menggunakan lotion anti nyamuk. Oleskan lotion anti nyamuk ke bagian mobil yang tergores menggunakan tangan dan tunggulah 15 sampai 20 detik. Setelah itu bilaslah dengan air dan lap dengan lap kanebo. Hasil yang maksimal akan terlihat bila kalian melakukan cara tersebut dua kali.

2. Goresan Sedang

Goresan sedang adalah goresan yang sudah sampai mengenai cat dasar. Bila ini terjadi maka yang harus dilakukan pertama kali adalah membersihkan bagian yang terena goresan, dan lap hingga kering.
Lalu amplas menggunakan amplas yang sudah direndah dengan hati –hati kearah luar goresan. Semprotkan cat ke daerah tersebut. setelah cat mengering gunakan clear coat untuk menggosoknya. Tunggulah hingga cat dan clear coat mengering agat hasilnya sempurna.

3. Goresan Dalam

Goresan ini sudah menembus lapisan cat dasar dan mengenai logam pada bodi mobil. Untuk mengembalikan cat menjadi sempurna apabila terjadi goresan dalam memang cukup sulit karena membutuhkan skill yang tinggi. Untuk itu akan lebih aman apabila langsung membawanya ke bengkel cat di dekat rumah anda.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *