Bagian dan roda gigi distribusi pada ruang distribusi

Diposting pada
Ruangan distribusi adalah tempat dari roda-roda gigi distribusi, ruangan ini dilengkapi dengan sebuah katup, katup ini disebut tutup distribusi.

Pemasangan tutup pada tempat duduknya harus diberi pelapis seperti pada ruangan dari katup-katup, selain itu tutup distribusi dilengkapi dengan sebuah cincin pembalik minyak yang berguna untuk menahan minyak-minyak yang disemprotkan / dihamburkan roda-roda gigi distribusi agar tidak bisa keluar.

Beberapa roda-roda gigi distribusi tidak diberi tanda-tanda sehingga menyulitkan waktu pemasangan kembali yang sesuai dengan letaknya kruk as dengan noken as.
Bagian dan roda gigi distribusi  pada ruang distribusi

Pemasangan yang salah pada roda-roda gigi distribusi mengakibatkan motor tidak bisa dihidupkan.

Apabila pada roda-roda gigi distribusi tidak terdapat tanda-tanda maka perlu melakukan penandaanatau langkah-langkah sebagai berikut:

1. Kruk as dipasang pada dudukannya, kemudian torak dan batang torak.

2. Usahakan torak berada pada titik mati atas, kemudian roda gigi kruk as dan motor blok diberi tanda-tanda. Setelah selesai batang pemutar dan torak beserta kruk as nya dibongkar kembali.

3. Noken as dipasang pada dudukannya lengkap dengan katup dari silinder 1.

4. Putarlah noken as dalam arah putaran ke kiri dan ke kanan hingga katup-katup yang satu akan mulai menutup dan yang satu lagi mulai terbuka, saat ini adalah saat terakhir gerakan buang dan akan mulai gerakan mengisi.

5. Kemudian berilah tanda-tanda pada roda-roda gigi dari noken as beserta motor blok.

6. Setelah tanda-tanda dari kedua roda-roda gigi distribusi telah didapati maka pasanglah noken as dan kruk as seperti mestinya dengan mengikuti tanda.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *